Friday, May 14, 2010
Berpikir positif
Dear All,


Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Pernahkah anda menemui suatu kegagalan? Saya kira setiap dari kita pernah mengalaminya, karena hampir dipastikan tidak ada manusia yang sempurna sehingga tidak ada yang selalu berhasil, bahkan orang sejenius Albert Einstein, segigih Thomas Alfa Edison, sesabar Sichiro Honda.

Kebanyakan kita hanya melihat orang-orang tersebut dari hasil kerja kerasnya, tanpa melihat proses sebelum mereka mencapai keberhasilan. Albert Einstein bahkan dicap anak yang bodoh dan malas pada saat mengikuti pelajaran di kelasnya, demikian juga dengan Thomas Edison. Kedua ilmuwan ini pada saat masih kanak-kanak dianggap mempunyai kebiasaan yang menyimpang dari teman-temannya. Di saat anak yang lain bermain, mereka berdua malah berkutat dalam dunianya sendiri, yaitu berpikir.

Shiciro Honda, bukanlah ilmuwan karena dia pun tidak begitu pandai dan tidak mempunyai kemampuan yang menonjol, tentu saja anda tahu, di bidang mesinlah dia paling banyak tahu. Di saat anak lain bermain, Honda kecil malah asyik mengutak atik mesin pemotong rumput bapaknya.

Tiga orang tersebut di atas adalah orang yang gigih. Mereka berpikir bahwa kegagalan yang terjadi bukan disebut kegagalan, melainkan mereka anggap langkah yang belum sempurna. Untuk itu mereka berusaha menyempurnakan. Anda tahu bahwa Edison gagal sebanyak 9999 dan 1nya adalah yang berhasil membawa namanya ke semua belahan dunia yang menjadikannya dikenal karena bola lampunya. Honda pun selalu gagal dalam percobaannya, bahkan saat dia sudah punya pabrik pun masih saja gagal, baik karena kebakaran, dilanda perang maupun hasil eksperimennya tidak diterima orang banyak.

Satu hal yang membawa keberhasilan mereka adalah karena selalu berpikir positif. Pikiran positif datangnya dari kepercayaan sedangkan pikiran negatif dari keragu-raguan. Jika anda berpikir akan gagal, maka anda sudah dipastikan gagal, namun jika anda berpikir berhasil, itu satu langkah yang membawa anda ke kesuksesan. Mulailah hari ini untuk selalu menghadapi dunia dengan berpikir positif, meski anda sedang "belum berhasil". Pikiran anda akan menuntun langkah anda sendiri. Satu hal lagi dengan keyakinan dan ketaqwaan, Insyaallah semua akan berhasil dalam genggaman.

Wassalam....



Type rest of the post here
posted by hamiseno @ 11:51 PM  
2 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Hamiseno Family About parenting and Children care Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Indonesia

Sagitarius "Life is like time circle which is running and rolling everyday, it's only how we take it for granted and face to the future"

Udah Lewat
Archives
Friendster

Free shoutbox @ ShoutMix
Family album

  • Family Album
  • Links
      Kingdom of Heaven
    Para Sahabat
    Anda tamu ke

    free web counter

    INTERNET DIBAYAR
    Template by
    Free Blogger Templates