Monday, September 27, 2010
Pertama kali lebaran di negeri orang


Dear All,

Assalamu 'alaikum Wr.Wb.

Sebelumnya kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin. Jika ada kesalahan kami baik yang disengaja maupun tidak, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Di sini saya akan bercerita suka dukanya lebaran kali ini. Kebetulan dari tanggal 2 - 12 September 2010 saya ditugaskan kantor ke Shanghai untuk keperluan exhibition lagi. Meski dengan berat hati, tugas ini saya lakukan mengingat hal tersebut merupakan kewajiban saya. Ini adalah kali kedua saya menginjakkan kaki di Shanghai, dan keempat kalinya di daratan China.

Saya tidak perlu banyak menceritakan apa yang saya alami di sana, karena saya mau menekankan betapa sedihnya pada saat lebaran, tapi jauh dari keluarga. Lebaran kali ini adalah pertama kalinya saya jauh dari keluarga. Di saat di negeri kita Takbir bergema mengagungkan asma Alloh SWT, saya di sana berada di tengah keriuhan kota Shanghai yang gemerlap.

Di saat semua muslim di dunia bersholat Ied, saya masih bekerja demi tugas. Meskipun sholat Ied hukumnya sunnah, tapi berasa ada yang kurang jika tidak dikerjakan. Semoga ini merupakan pengalamn pertama dan terakhir kalinya untuk lebaran jauh dari negeri sendiri.

Saya pulang dari Shanghai tanggal 11 September di pagi hari, mendarat di Bangkok (karena naik Thai Airways) jam 11.30 siang. Kebetulan connecting flight hari itu tidak ada, sudah fully book, jadi terpaksa menginap di Bangkok sembari jalan-jalan di kota tersebut.

Tanggal 12 September, saya pulang ke tanah air jam 11 siang sampai di Jakarta. Connecting flight ke Semarang jam 17.40, jadi terpaksa menunggu di Cengkareng. Sampai di Semarang jam 18.30 karena ada kemunduran jadwal 30 menit.


Dari bandara Ahmad Yani tidak langsung ke rumah, ke kantor dulu,baru kemudian pulang ke rumah, anak-anak sudah menunggu dengan rasa kangen yang hebat... maklum mereka tidak bisa pisah dengan bapaknya terlalu lama. Malam itu istirahat jam 11 malam, bangun pagi jam 3, persiapan mudik dan berangkat ke Klaten jam 5 pagi. Sampai di rumah Ibu jam 8 pagi, mandi kemudian keliling ke rumah saudara-saudara. Capek sekali rasanya. Sudah dulu.. nanti kami sambung lagi...
Wassalam...

posted by hamiseno @ 7:19 PM  
2 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
 
Hamiseno Family About parenting and Children care Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
about me
Name:
Location: Semarang, Indonesia

Sagitarius "Life is like time circle which is running and rolling everyday, it's only how we take it for granted and face to the future"

Udah Lewat
Archives
Friendster

Free shoutbox @ ShoutMix
Family album

  • Family Album
  • Links
      Kingdom of Heaven
    Para Sahabat
    Anda tamu ke

    free web counter

    INTERNET DIBAYAR
    Template by
    Free Blogger Templates