Monday, September 27, 2010

Pertama kali lebaran di negeri orang



Dear All,

Assalamu 'alaikum Wr.Wb.

Sebelumnya kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon maaf lahir dan batin. Jika ada kesalahan kami baik yang disengaja maupun tidak, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Di sini saya akan bercerita suka dukanya lebaran kali ini. Kebetulan dari tanggal 2 - 12 September 2010 saya ditugaskan kantor ke Shanghai untuk keperluan exhibition lagi. Meski dengan berat hati, tugas ini saya lakukan mengingat hal tersebut merupakan kewajiban saya. Ini adalah kali kedua saya menginjakkan kaki di Shanghai, dan keempat kalinya di daratan China.

Saya tidak perlu banyak menceritakan apa yang saya alami di sana, karena saya mau menekankan betapa sedihnya pada saat lebaran, tapi jauh dari keluarga. Lebaran kali ini adalah pertama kalinya saya jauh dari keluarga. Di saat di negeri kita Takbir bergema mengagungkan asma Alloh SWT, saya di sana berada di tengah keriuhan kota Shanghai yang gemerlap.

Di saat semua muslim di dunia bersholat Ied, saya masih bekerja demi tugas. Meskipun sholat Ied hukumnya sunnah, tapi berasa ada yang kurang jika tidak dikerjakan. Semoga ini merupakan pengalamn pertama dan terakhir kalinya untuk lebaran jauh dari negeri sendiri.

Saya pulang dari Shanghai tanggal 11 September di pagi hari, mendarat di Bangkok (karena naik Thai Airways) jam 11.30 siang. Kebetulan connecting flight hari itu tidak ada, sudah fully book, jadi terpaksa menginap di Bangkok sembari jalan-jalan di kota tersebut.

Tanggal 12 September, saya pulang ke tanah air jam 11 siang sampai di Jakarta. Connecting flight ke Semarang jam 17.40, jadi terpaksa menunggu di Cengkareng. Sampai di Semarang jam 18.30 karena ada kemunduran jadwal 30 menit.


Dari bandara Ahmad Yani tidak langsung ke rumah, ke kantor dulu,baru kemudian pulang ke rumah, anak-anak sudah menunggu dengan rasa kangen yang hebat... maklum mereka tidak bisa pisah dengan bapaknya terlalu lama. Malam itu istirahat jam 11 malam, bangun pagi jam 3, persiapan mudik dan berangkat ke Klaten jam 5 pagi. Sampai di rumah Ibu jam 8 pagi, mandi kemudian keliling ke rumah saudara-saudara. Capek sekali rasanya. Sudah dulu.. nanti kami sambung lagi...
Wassalam...

2 comments:

Anonymous said...

I could not resist commenting. Perfectly written!

Also visit my weblog :: travel agency in china

Anonymous said...

Great work! This is the type of info that are supposed to be shared around
the internet. Shame on the seek engines for not positioning
this submit higher! Come on over and discuss with my site .
Thank you =)

Here is my webpage: for travel agents