Wednesday, June 13, 2007

My daughter : Nadia


Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Dear all,


Sekian lamanya saya mengurusi web untuk EMC maka sekarang waktunya saya untuk mulai menulis web pribadi saya dengan kata-kata yang berbeda... mungkin sedikit santun....
Waktu mulai menulis, saya bingung akan diposting apa ya web ini.. teringat anak saya yang baru nerumur 2 tahun bulan April kemarin maka untuk kesempatan kali ini ada baiknya saya perkenalkan dia pada semua.

Namanya Nadia, lengkapnya Nadiastuti Pradnya Paramita lahir pada tanggal 30 April 2005 sebagai seorang perempuan. Kami mengucapkan syukur Alhamdulillah atas karunia-Nya dan bersiap mengmban amanat yang diberikan pada kami. Sepanjang dua tahun ini, banyak hal yang lucu yang telah dilakukannya.
Pada saat umur3 bulan Nadia sudah bisa tengkurap. Usia6 bulan dia mulai merangkak dengan gaya yang lucu sekali. Saat umur 7 bulan dia mulai berbicara, meskipun belum lancar. Kami pikir dia akan bisa berjalan terlebih dulu dari pada berbicara. Ternyata tidak. Dia lebih pandai berbicara dari pada berjalan. Nadia baru bisa berjalan pada usia 14 bulan.

Dia anak yang aktif sekali... Soal menggambar (benang ruwet pasti)... sudah saya perkenalkan sejak umur 6 bulan. Saya belikan crayon untuk menggambar, dengan kertas. Tapi apa mau dikata, dia lebih suka menggambar di tembok ruang tamu.... akibatnya ruang tamu kami penuh dengan lukisannya. Segi positifnya, di umur 1,5 tahun, dia sudah mengetahui warna-warna yang bagi kita bukan warna dasar seperti oranye, ungu, metalik dsb.


O, ya ... pada waktu usia ini, tidak sengaja saya menonton Liputan 6 di SCTV tentang cara mendidik anak untuk bisa membaca secara cepat dengan Metode Glenn Doman. Karena saya hobby selancar di internet, maka secepatnya saya mencari informasi tentang metode tersebut. Akhirnya saya mendapatkannya.
Dengan metode Glenn Doman tersebut, saya ajarkan anak saya membaca dan Alhamdulillah dia sekarang sudah bisa mengerti 20 kata untuk dibaca. Demikian dulu postingan hari ini akan saya lanjutkan pada kesempatan berikutnya....

Wassalamu 'alaikum Wr.Wb.


1 comment:

Vina Revi said...

Nadia pinter bicara lebih dulu daripada jalan? hmm, it's so Kayla -my four-years-old-daughter- ... :)

btw, Nadia lucu bangeth! gendut.