Monday, April 26, 2010

Condolence for my brother : Papanya Nadia

Assalamu 'alaikum Wr.Wb.

Innalillahi waina Illaihi Roji'un .....

Dear All,

Postingan berikut ini saya dedikasikan untuk teman, tetangga, sahabat dan saudara saya Triyono yang kebetulan bertempat tinggal di depan rumah saya. Teman, karena memang kami berteman dengan sangat baik, tetangga karena rumahnya berdekatan, sahabat, karena kami sering mencurahkan isi hati baik di saat suka atau pun duka serta saudara karena sudah saya anggap saudara sendiri, bahkan Nadia dan Dipta, anak saya pun panggil Mas Tri dengan sebutan Papa dan Mbak Nurul, istrinya dengan sebutan Mama.

Mas Tri dan Mbak Nurul, delapan bulan yang lalu diberi anugrah untuk mempunyai anak (setelah perkawinan hampir 9 tahun)dan diinfokan oleh dokter berjenis kelamin laki-laki, sementara Mbak Nurul sendiri keadaannya sangat lemah, tapi penuh perjuangan untuk mempertahankan janin tersebut. Dengan segala perjuangannya, Mas Tri dan keluarga sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menunggu kelahiran putranya tersebut. Namun, Allah SWT berkehendak lain, kurang dua minggu dari rencana kelahiran (operasi Caesar), Bayi tersebut dipanggil oleh Allah SWT dalam kandungan pada hari Kamise, April 22, 2010. Inalillahi waina Illaihi rojiun .....

Dengan segala kepedihannya, Mas Tri berusaha setegar mungkin menghadapi kenyataan tersebut, dan saya sendiri begitu merasakan kesedihan yang mendalam yang beliau rasakan. Saya lihat pada saat Dipta saya bawa ke tempatnya, langsung dipeluk, diciumi sambil matanya berkaca-kaca .... ah... betapa mengharukan ... saya sendiri tidak kuat menahan kesedihan melihatnya.... Saya berusaha membantu menguatkan hatinya agar tetap tegar .....

Mas Tri, saya hanya bisa berdo'a semoga keluarga diberi ketabahan, kesabaran dan tawakal menghadapi ujian dan cobaan ini. Ya ... Allah, berikan kelapangan hati pada keluarga ini dalam menghadapi cobaan-Mu, berilah mereka cobaan yang tidak melampaui kemampuan mereka untuk menerima, semoga Engkau berkahi hidup mereka .... Amiinn ...

Wassalam ....

No comments: